Pemkot Baubau Mengerahkan Kadis Layani Kontingen Porprov

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama wartawan. (Foto Texandi)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama wartawan. (Foto Texandi)

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mulai mematangkan segalanya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV, November 2022. Bahkan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut dikerahkan untuk menyukseskan pesta olahraga empat tahunan itu.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, pihaknya memberikan tugas OPD-OPD untuk menjadi Liasion Officer (LO) atau penghubung. Masing-masing dari Kepala Dinas (Kadis) atau kepala badan itu bertanggung jawab mendampingi kontingen atau peserta Porprov ketika berada di Kota Baubau.

“Kami sebagai tuan rumah harus memberikan rasa nyaman kepada semua yang datang. Kita siapkan LO sebagai kontak person. Jadi, dinas akan mendampingi kontingen dari setiap kabupaten kota yang berlaga di Baubau,” kata Monianse dikonfirmasi usai rapat koordinasi pemantapan kepanitiaan Porprov Sultra di aula Palagimata, Senin (31/10).

Menurut dia, kontingen yang akan datang di Baubau ditaksir mencapai ribuan orang. “Pada prinsipnya, kita siapkan sekolah sebagai penginapan bagi kontingen, tapi ada hotel juga bisa digunakan kepala daerah atau pejabat yang menyertai atlet,” ujar Ketua DPC PDIP Baubau ini.

Secara umum, tutur dia, venue atau arena pertandingan yang ada di Baubau sudah cukup siap untuk menjadi tuan rumah Porprov Sultra ke-XIV. Begitu pula dengan kelengkapan atlet-atlet Baubau kini sudah dalam proses pengadaan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

“Informasi dari provinsi bahwa 26 November sampai 3 Desember itu sudah dapat dipastikan akan terselenggara Porprov. Sehingga kita Pemerintah Kota menganggap perlu untuk menyiapkan diri baik sebagai tuan rumah maupun kontingen,” tandasnya.

  • Bagikan