Wali Kota Baubau Mengapresiasi Layanan MCS BPJS Kesehatan

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat mengunjungi layanan MCS BJPS Kesehatan di Alun-alun Kotamara Baubau (foto: Istimewa)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat mengunjungi layanan MCS BJPS Kesehatan di Alun-alun Kotamara Baubau (foto: Istimewa)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan pelayanan melalui Mobile Customer Service (MCS) di Alun-alun Kotamara Baubau.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sebab hal ini dapat membantu kami selaku Pemerintah Daerah Kota Baubau untuk mempercepat capaian Universal Health Coverage (UHC) di Kota Baubau. Besar harapan kami kegiatan MCS ini terus rutin dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Baubau, sehingga masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan bisa melakukan pendaftaran melalui MCS ini,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Andri Nurcahyanto, menyampaikan bahwa tujuan MCS selain untuk memudahkan masyarakat mendaftarkan diri beserta keluarganya, juga untuk pemberian informasi serta penanganan pengaduan peserta.

“Kegiatan MCS ini selain pelayanan administrasi kepesertaan, kami juga melayani registrasi aplikasi Mobile JKN sehingga masyarakat Kota Baubau tidak harus datang mengakses layanan tatap muka. Di samping layanan melalui MCS ini, BPJS Kesehatan juga memiliki layanan pelayanan administrasi melalui WA (Pandawa) di nomor 08118165165, dan juga BPJS Kesehatan Care Center 165. Semua inovasi layanan yang kami miliki tentunya bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN,” ucap Andri.

  • Bagikan