Dikbud Baubau Siapkan 17 Sekolah Buat Penginapan Kontingen Porprov

  • Bagikan
La Ode Aswad
La Ode Aswad

BAUBAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau mulai menata SD dan SMP yang menjadi tempat menginap kontingen atau peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV. Sebanyak 17 sekolah disiapkan untuk itu.

“Untuk mendukung (Porprov ke-XIV) itu ada 17 sekolah kita siapkan. Itu (bangunan) SD dan SMP. Jumlah sekolah itu sudah final,” ujar Kepala Dinas Dikbud Baubau, La Ode Aswad dikonfirmasi di kantornya, Selasa (1/11).

Sebagai tuan rumah, kata dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menyuguhkan sarana pemondokan yang membuat nyaman bagi atlet dan offisial. “Menginapnya di ruang kelas. Tapi, yang pasti kita juga berusaha carikan sekolah-sekolah yang minimal WC lima dan tersedia fasilitas listrik,” tuturnya.

Lebih jauh, ungkap dia, utusan beberapa daerah juga sudah datang meninjau langsung sekolah yang menjadi penginapan kontingennya selama Porprov Sultra di Baubau. “Tapi, itu lagi kita susun, mungkin satu atau dua hari ini baru ditentukan tempat masing-masing kontingen,” terangnya.

  • Bagikan