Polsek Murhum Ringkus Tersangka Pencurian Dobel Korban

  • Bagikan
Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi mengamati LS yang sedang memeragakan aksi pencurian sepeda motor. LS ditangkap Polsek Murhum pada 28 Oktober 2022 lalu.(Foto Texandi)
Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi mengamati LS yang sedang memeragakan aksi pencurian sepeda motor. LS ditangkap Polsek Murhum pada 28 Oktober 2022 lalu.(Foto Texandi)

BAUBAU – Aparat Polsek Murhum Polres Baubau meringkus seorang pemuda berinisial LS. Polisi menjerat pria 31 tahun itu atas dugaan pencurian satu unit sepeda motor sekaligus menggasak HP di hari yang sama dan tempat berbeda.

LS diduga melakukan pencurian kedua barang tersebut pada Rabu dini hari 21 September 2022 lalu. Lokasi pencurian yakni sepeda motor milik SS (inisial) di lorong Kehutanan Kelurahan Tanganapada Kecamatan Murhum dan HP di sebuah warung di jalan Sibatara Kelurahan Katobengke Kecamatan Betoambari.

Kronologis kejadian versi polisi yakni mulanya LS datang pesta minuman keras di rumah kos di lorong Kehutanan pada Selasa (20/9) sekira pukul 23.00 Wita. Selanjutnya, pukul 00.20 Wita, tersangka beranjak menuju Jln Al-Kautsar Katobengke dengan menumpangi sepeda motor rekannya, namun tidak lama kembali lagi di rumah kos lorong Kehutanan.

“Sekira pukul 00.30 Wita, pelaku tiba dan masuk ke dalam kamar kos Mami RS. Pelaku melihat dan mengambil kunci motor menuju halaman rumah kos, kemudian membawa motor menuju jalan Sibatara simpang Bonekom yang diparkir tidak jauh dengan warung,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi, Selasa (8/11).

Sekira pukul 01.00 Wita, ujar dia, LS mengamati warung dekat tempat memarkirkan sepeda motor curiannya. Kala itu, warung tersebut sedang terbuka, di dalamnya sedang tidur dua orang dan terlihat ada Handphone (HP) sedang dicas atas dilakukan pengisian baterai.

  • Bagikan