Percasi Baubau Menurunkan Master Nasional Berlaga di Porprov XIV

  • Bagikan
Idrus Taufiq Saidi
Idrus Taufiq Saidi

BAUBAU – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Baubau siap menurunkan atlet-atlet kompetitif untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV di Buton dan Baubau, 26 November – 3 Desember 2022. Seorang diantaranya bahkan berstatus sebagai Master Nasional.

Master Nasional dimaksud adalah Rahmat Dupalitan. Dupalitan merupakan pecatur pria asal Baubau yang pernah mewakili regional Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Ambon Provinsi Maluku.

“Pak Dupalitan ini berhasil mengalahkan pecatur-pecatur nasional, kalau saya tidak keliru waktu itu masuk empat besar di Kejurnas di Ambon. Sehingga dia berhak menyandang Master Nasional cabang olahraga catur melengkapi enam master di Sultra,” kata Ketua Percasi Baubau, Idrus Taufiq Saidi, Rabu (16/11).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Baubau menuturkan, pihaknya akan menerjunkan atlet catur enam perempuan dan 12 pria untuk bertanding lawan atlet dari 16 kontingen daerah lainnya di Porprov XIV. Pun, sejauh ini pihaknya tidak muluk-muluk memasang target medali.

  • Bagikan