Porprov Sultra, Pemkot Baubau Berencana Menggunakan Gedung UM Buton

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Darno Ufatma)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Darno Ufatma)

PUBLIKSATU, BAUBAU – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022 akan segera dimulai, Kota Baubau sebagai tuan rumah telah memaksimalkan sarana dan prasarananya, seperti gedung olahraga dan fasilitas lainnya.

Meski demikian, hingga saat ini Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baubau belum terlihat kesiapannya, sedangkan gedung itu nantinya akan digunakan oleh beberapa cabang olahraga (Cabor), untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau saat ini sedang menyiapkan berbagai alternatif, di antaranya gedung UM Buton.

“Ada beberapa yang menjadi alternatif misalnya seperti GOR, GOR itu tadinya direncanakan sebagai tempat Bulu Tangkis kalau tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang sangat dekat ini kita akan carikan alternatif di gedung lain dan sudah ada daftar gedung yang menjadi alternatif termasuk di antaranya UM Buton,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat ditemui media ini, Rabu (16/11/2022).

Ia mengungkapkan secara teknis saat ini telah ditangani oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, pihaknya mengaku telah mendapat laporan kesiapan sebagai tuan rumah telah mencapai angka di atas 80 persen.

  • Bagikan