Mobil Angkutan Plat Kuning Mubar Dapat Subsidi

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri
Pj Bupati Mubar, Bahri

MUBAR – Terobosan baru dilakukan Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri, dalam menekan inflasi imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Selain melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah, ia juga akan memberikan subsidi transportasi bagi kendaraan angkutan umum berplat kuning.

“Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengarahkan 6 langkah yang harus kita lakukan dalam menekan inflasi imbas kenaikan BBM, di antaranya kegiatan pasar murah, operasi pasar, pemanfaatan lahan BTT, sampai pada pemberian subsidi transportasi angkutan umum,” ungkap Bahri.

Pemberian subsidi transportasi angkutan umum itu dikhususkan bagi kendaraan Mubar yang berplat kuning. Direktur Perencanan Anggaran Daerah Kemendagri ini, sudah menyiapkan anggaran untuk menanggung subsidi transportasi angkutan umum tersebut.

“Kita di Mubar ini tidak ada terminal atau Organda. Makanya saya perintahkan Dinas Perhubungan Mubar untuk berkoordinasi dengan Perhubungan Kabupaten Muna, untuk mengecek pemilik kendaraan angkutan khusus orang Mubar. Kami mendapatkan ada 251 angkutan umum yang mendapatkan ijin trayek,” ujarnya.

Jadi sebanyak 251 unit angkutan itu nantinya yang akan mendapatkan subsidi dalam bentuk tunai dari Pemkab Mubar. Data tersebut diambil berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Muna, yang mendapatkan ijin trayek.

  • Bagikan