Pemkot Baubau Identifikasi Sistem Kerja Kuno

  • Bagikan
Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar. (Foto La Ode Muhammad Awal)
Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar. (Foto La Ode Muhammad Awal)

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berusaha mengindetifikasi sistem kerja yang masih kuno. Pun, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut bekerja mengimbangi dinamika zaman.

“Kedinamisan hidup ini di satu sisi merembet kepada keadaan, di sisi lain kami ASN dari tingkat bawah sampai atas harus bisa menyesuaikan dengan perubahan akibat kedinamisan. Ini yang terus kita upayakan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar dikonfirmasi usai rapat koordinasi lurah, camat, dan OPD se-Kota Baubau di aula Palagimata, Kamis (17/11).

Kata dia, hal yang menjadi fokus pembahasan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) hari itu adalah penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya merasa perlu meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dalam menjalankan urusan yang menjadi tanggung jawab ASN tersebut.

“Bukan berarti yang kita lakukan selama ini ada kekurangan. Ini hanya Rakor biasa saja. Kebetulan pak Wali memberikan pengarahan agar semua kita terus berbenah. Sehingga, hasil penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” jelasnya.

  • Bagikan