Pengamanan Porprov, Polres Baubau Rapat Lintas Sektoral

  • Bagikan
Suasana rapat lintas sektoral yang dipimpin oleh Plh. Kapolres Baubau, Suharman Sanusi (foto: Humas Polres Baubau)
Suasana rapat lintas sektoral yang dipimpin oleh Plh. Kapolres Baubau, Suharman Sanusi (foto: Humas Polres Baubau)

BAUBAU – Polres Baubau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait tentang kesiapan pengamanan pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sultra ke XIV tahun 2022 di Kota Baubau di gedung Kemitraan Polres Baubau, Kamis (16/11/2022).

Rapat dipimpin Plh. Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi dan dihadiri oleh yang mewakili Wali Kota Baubau, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Waka Polres Baubau, Para PJU Polres Baubau, para Kapolsek, yang mewakili Dan Pos TNI AL Baubau, yang mewakili Sub Den POM Baubau, Ketua KONI Kota Baubau, para Kepala Dinas Kota Baubau, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kepala Badan Kesbang Pol, Kepala BPKAD, Kepala Syahbandar Baubau, yang mewakili PT. Pertamina Persero Baubau dan para manager SPBU Kota Baubau.

Plh. Kapolres Baubau membuka rapat tersebut dan di lanjutkan paparan oleh Kasat Intelkam Polres Baubau, AKP Johan Armando Utan, tentang prediksi kerawanan kegiatan Porprov Sultra ke XIV di Kota Baubau, selanjutnya dalam paparan Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Suriadin tentang kesiapan pengamanan Porprov Sultra di wilayah Kota Baubau mengatakan bahwa sejumlah cabang olahraga dan venue yang akan dipertandingkan sebanyak 19 Cabor dari 43 Cabor serta diikuti oleh sekitar 17 kota/kabupaten.

Dalam kesiapan pengamanan Porprov Sultra di Kota Baubau, Polres Baubau akan melibatkan 259 personil, Polsek jajaran 159 personil, 1 SSK Brimobda Sultra 90 personil, 2 peleton BKO Res Rayon 60 personil dan Kodim 1413 Buton 90 personil.

Selanjutnya paparan dari Plh Kasat Lantas Polres Baubau tentang lokasi parkir yang menjadi venue cabang olahraga dan tempat pemondokan para kotingen yang akan di tempatkan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Baubau serta rekayasa lalu lintas dalam pelaksanaan Porprov Sultra.

  • Bagikan