Monianse: Saya Tinggal 10 Bulan

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Darno Ufatma)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Darno Ufatma)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse kembali melakukan perombakan kabinet. Politisi PDIP itu merasa perlu disokong pejabat loyal menjelang purna tugas periode 2018-2023.

Unek-unek itu disampaikan dalam acara pelantikan pejabat, di aula Palagimata, Jum’at (18/11). Hari itu, Monianse mereshuffle sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas.

Khusus jabatan tinggi pratama ada lima orang yang dimutasi. Lima eselon II yang digeser ke jabatan baru itu yakni Rahmat Tuta (Kepala Balitbang), Yulia Widiarti (Kepala Dinas Perikanan), Amrin Taone (Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum), Ruslan RZ (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan), dan Hanaruddin (Kepala Dinas Sosial).

“Saya tinggal 10 bulan. Saya butuh lari kencang. Saya butuh keikhlasan dan kejujuran saudara-saudara untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas ini. Jangan pikir saya hanya duduk termenung menanti akhir masa jabatan,” kata Monianse saat memberikan sambutan pelantikan pejabat.

Ia meminta pejabat dilantik untuk fokus menjalankan tugas di tempat baru dan mengejar ketertinggalan. Pun, pejabat yang kecewa atas pergeseran untuk tidak perlu mencari alasan. Sebaliknya, pejabat yang mendapat posisi lebih baik agar tak larut dalam kegembiraan berlebihan.

  • Bagikan