Kantor Bupati dan DPRD Mubar Siap Dibangun

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri meninjau lokasi pembangunan kantor DPRD dan Bupati. (Foto La Gola)
Pj Bupati Mubar, Bahri meninjau lokasi pembangunan kantor DPRD dan Bupati. (Foto La Gola)

MUBAR – Pj Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Dr. Bahri mulai fokus membangun infrastruktur perkantoran. Rencananya tahun 2023 ada empat gedung megah yang akan dibangun yakni, kantor Bupati, DPRD, mall pelayanan publik.

Kamis (17/11) lalu, pria jebolan IPDN itu meninjau lokasi pembangunan kantor tersebut, yang bertempat di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi. Ia memastikan lokasi perkantoran tidak ada masalah.

Dr. Bahri melalui Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Mubar, LM. Amri mengatakan, Januari 2023 kantor bupati, DPRD, serta mall pelayanan publik sudah akan dimulai proses pembangunannya.

“Desember proyek pekerjaan sudah akan dilelang. Karena begitu setelah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 pada Desember ini, langsung dilelang,” ungkapnya.

Dana awal yang disiapkan untuk pembangunan kantor tersebut kisaran Rp. 100 miliar. Tahap pertama yang dilakukan pada akhir tahun 2022 ini penataan kawasan dan penimbunan lokasi perkantoran.

“Tugas saya hanya menyiapkan kawasan. Luas lahan sekitar 163 hektar. Batas-batas kawasan kita rampungkan. Masyarakat yang mengaku memiliki tanaman di dalam lokasi diberi kompensasi. Kita sekarang ini sementara melakukan pendataan bagi warga yang memiliki tanaman,” ujarnya.

  • Bagikan