Ekuador Permalukan Qatar 2-0

  • Bagikan
Penyerang Ekuador Enner Valencia saat mencetak gol kedua timnya ke gawang Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022. (Glyn Kirk/AFP)
Penyerang Ekuador Enner Valencia saat mencetak gol kedua timnya ke gawang Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022. (Glyn Kirk/AFP)

Ekuador mempermalukan Qatar di hadapan para pendukungnya. Kedua tim bertemu sebagai laga pembuka Piala Dunia 2022.

Kekalahan ini sekaligus menjadi sejarah buruk di Piala Dunia. Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah pada laga pembuka Piala Dunia.

Bertanding di kandang sendiri Al Bayt Stadium, Al Khor malam ini (20/11), Qatar dibekuk Equador di laga perdana Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0.

Dikutip dari jawapos.com, Ekuador yang langsung menggebrak pertahanan Qatar, mampu mencetak gol lewat Enner Valencia pada menit ke-3. Namun, gol tersebut dianulir. Setelah melakukan review VAR, terlihat pemain Ekuador Michael Estrada berada dalam posisi offside sebelum gol itu terjadi.

Namun, tidak menunggu terlalu lama, Ekuador akhirnya mencetak gol pembuka pada menit ke-16. Gol itu bermula dari sebuah aksi individual Valencia yang dihentikan kiper Qatar Saad Al Sheeb di dalam kotak penalti. Ekuador mendapatkan hadiah penalti. Al Sheeb terkena kartu kuning.

Valencia yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Ekuador unggul 1-0. Gol ini bersejarah. Sebab inilah untuk kali pertama di Piala Dunia, gol pembuka lahir dari titik penalti.

  • Bagikan