Forum Pemerhati Desa Demo Kejelasan Jadwal Pilkades, Rustam: 24 November

  • Bagikan
DEMO : Forum Pemerhati Desa saat berunjukrasa di kantor DPMD Muna dan DPRD Muna. (Foto : Anuardin)
DEMO : Forum Pemerhati Desa saat berunjukrasa di kantor DPMD Muna dan DPRD Muna. (Foto : Anuardin)

“Saat ini kami sedang berkonsentrasi menyusun logistik yang Insyaallah paling lambat besok (Selasa-red) distribusi ke desa-desa dan Insyaallah tidak ada lagi kata-kata penundaan,” terang Rustam.

Olehnya itu Rustam meminta kepada seluruh masyarakat Muna agar selalu menjaga Kamtibmas dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat dengan harapan masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya di TPS.

“Satu harapan kami kepada seluruh masyarakat Muna yang tersebar di 21 kecamatan mari terus menjaga Kamtibmas dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat kita dapat melaksanakan hak konstitusinya sesuai undang-undang dan mereka berbondong-bondong ke TPS menyalurkan hak suaranya dengan harapan menghadirkan pemimpin terbaik di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Muna di tingkat desa masing-masing,” harapnya.

Setelah berdialog dengan Kadis PMD kemudian massa menuju ke kantor DPRD Muna. Di sana massa ditemui oleh Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Muna.

Di hadapan masyarakat, Komisi I DPRD Muna berkomitmen akan mengawal proses pelaksanaan Pilkades ini sampai dengan selesainya pelantikan kepala desa.

“Masyarakat Kabupaten Muna tidak perlu cemas lagi, hasil rapat koordinasi kami dengan pemerintah daerah yang dipimpin langsung oleh Pak Bupati Muna bahwa pelaksanaan pencoblosan sudah diputuskan pada hari Kamis tanggal 24 November 2022 dan Kami DPRD Muna berkomitmen akan mengawal, memantau dan mengawasi sampai dengan pelantikan dilantiknya kepala desa defenitif,” tegas Ketua Komisi I DPRD Muna, La Ode Iskandar.

Selain itu, lanjut Politisi PDIP ini, Komisi I DPRD Muna akan membagi tugas sejumlah anggota DPRD Muna untuk bertugas mengawasi jalannya pencoblosan di masing-masing Dapil.

“Kami Komisi 1 juga akan membagi tugas untuk bertugas langsung di masing-masing Dapil untuk mengawasi dan memantau jalannya pencoblosan Pilkades,” pungkasnya. (Anuardin)

  • Bagikan