KPU Mubar Bakal Pinjam Komputer Untuk Tes CAT PPK

  • Bagikan
KPU Mubar butuh dipinjamkan komputer untuk melaksanakan tes CAT PPK. (Foto Labulu)
KPU Mubar butuh dipinjamkan komputer untuk melaksanakan tes CAT PPK. (Foto Labulu)

MUNA BARAT – KPU Muna Barat dalam waktu dekat ini akan melaksanakan tes CAT untuk perekrutan penerimaan PPK. Tes PPK secara online ini diadakan di seluruh wilayah Indonesia. Namun untuk KPU Mubar, pada saat ini kekurangan komputer untuk melakukan tes CAT secara online.

Komisioner KPU Muna Barat LM. Nuzul Ansi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Rayon Muna Barat untuk meminjam komputer dan laptop.

“Kami dari pihak KPU masih berkoordinasi sama pihak cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rayon Muna Barat untuk di fasilitasi ke pihak SMA untuk meminjamkan komputer maupun laptop untuk kepentingan tes CAT secara online PPK,” jelasnya.

Untuk saat ini, sekolah yang sudah menyiapkan laptop dan komputer yakni SMA 1 Tikep sebanyak 15 unit. “Sedangkan yang kita butuhkan itu, sebanyak 100 unit dan ini tergantung pelamarnya. Estimasinya kita itu, pendaftarnya sekitar 1.000 lebih karena untuk saat ini pendaftar sudah mencapai 200 pendaftar sejak dibukanya pendaftaran,” terangnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa selain berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Rayon Muna Barat, KPU Mubar juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo terkait jaringan internet selama berjalannya tes CAT PPK agar difokuskan di lokasi tempat tes PPK.

  • Bagikan