Porprov Sultra, Satpol PP Baubau Bakal Ikut Melakukan Pengamanan

  • Bagikan
Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Baubau, La Ode Muh Takdir. (Foto Murdin)
Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Baubau, La Ode Muh Takdir. (Foto Murdin)

BAUBAU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau menjelang pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XVl sudah melakukan langkah-langkah pengamanan, baik diri sisi ketertiban maupun ketenteraman.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Baubau, La Ode Muh Takdir mengatakan, pada dasarnya pihaknya menjelang Porprov sudah melakukan patroli di berbagai titik dalam menciptakan suasana ketenteraman dan ketertiban.

“Patroli, utamanya yang melanggar ketertiban misalnya pedagang kaki lima yang mengganggu kegiatan mobilisasi kontingen seperti mereka yang menjual di atas trotoar, termasuk gelandangan-gelandangan pengemis kita tertibkan seperti yang ada di Karya Nugraha dan mereka yang parkir di lampu merah,” kata Takdir di Mako Pol PP, Selasa 22/11.

Pol PP juga sudah melakukan upaya-upaya menciptakan ketenteraman dengan menyasar lokasi yang menjadi perkumpulan remaja yang berpotensi terjadi kejahatan.

“Demikian juga untuk kegiatan-kegitan kenakalan remaja kita bisa tertibkan. Misalnya anak-anak sekolah yang kumpul-kumpul di suatu tempat melakukan minum-minum, kita patroli dalam rangka pengamanan persiapan kegiatan Porprov,” tegasnya.

  • Bagikan