MAN Baubau Komitmen Menggenjot Prestasi Siswa Lewat Ekstrakurikuler

  • Bagikan
Rusli Ewa. (Foto Istimewa)
Rusli Ewa. (Foto Istimewa)

Mantan Kepala MAN 1 Buton ini menjelaskan, langkah tersebut dilakukan berdasarkan arahan atas petunjuk dari kepala bidang, Kanwil Kemenag Sultra. Sehingga dapat menggenjot para siswa agar dapat berprestasi berdasarkan petunjuk itu.

Wakil Kepala MAN 1 Baubau Bidang Kurikulum, La Ode Rusdin Ato menambahkan, data peserta ujian kelas XII mencapai 176 orang. Hanya saja, dalam waktu dekat pihak sekolah akan mengoptimalkan agar siswa dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan termasuk sekolah kedinasan.

“Selama ini kan kita kalau persentasi yang masuk Perguruan Tinggi Negeri hampir 90 persen lulus. Datangnya pimpinan baru, beliau meminta bagaimana menggenjot lagi. Bagaimana kualitas pada alumni kita , Insyaallah saya sudah mulai lakukan sosialisasikan pada siswa-siswa,” bebernya.

Perlu diketahui, sekolah akan melakukan sosialisasi kepada para siswa mengenai program masuk Perguruan Tinggi Negeri lewat bebas tes. Selain itu, bagi siswa yang memiliki KIP akan difasilitasi sehingga dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Tidak hanya itu, melainkan juga masuk sekolah kedinasan.

“Inshaallah tahun ini, bukan hanya masuk perguruan tinggi, tetapi juga kita persiapkan untuk bagaimana dia masuk di sekolah kedinasan, sekolah di kepolisian, mungkin ada pembekalan-pembekalan yang kita berikan berupa psikotes itu,” tutupnya. (m2)

  • Bagikan