MAN Baubau Komitmen Menggenjot Prestasi Siswa Lewat Ekstrakurikuler

  • Bagikan
Rusli Ewa. (Foto Istimewa)
Rusli Ewa. (Foto Istimewa)

BAUBAU – Dalam memudahkan siswa agar dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) setelah tamat, MAN 1 Baubau berkomitmen meningkatkan potensi belajar siswa lewat kegiatan ekstrakurikuler.

Demikian dikatakan Kepala MAN 1 Baubau, Ruslin Ewa melalui media ini, Kamis (24/11).Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan seluruh dewan guru. Kata dia, seluruh siswa akan dibekali dengan kegiatan ekstrakurikuler usai semester genap pada Januari 2023 mendatang.

Dikatakan pula, kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka meningkatkan potensi belajar mengajar dan telah dimasukkan dalam program kegiatan kerja PBM. Maka itu, pihak sekolah akan mulai memetakan keinginan siswa akan melanjutkan di bidang apa, setelah tamat di MAN 1 Baubau.

“Kita mulai memetakan keinginan siswa itu melanjutkan di bidang apa. Harapan kami itu, sebagai pimpinan Madrasah ini kita berkomitmen untuk memajukan MAN 1 Baubau di kancah nasional,” kata Ruslin, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia menambahkan, tidak dapat dipungkiri bahwa alumni-alumni MAN 1 Baubau banyak yang telah duduk di kursi pemerintahan. Selain itu, ada yang menjadi advokat, TNI/Polri dan diterima di sekolah kedinasan. Olehnya itu, pihaknya berkomitmen akan meningkatkan potensi belajar siswa.

“Jadi hari ini, saya masuk karena ada penyampaian dari bapak ibu gurubahwa selama ini sekitar satu tahun lebih, tiga tahun terakhir ini, itu tiba-tibahilang,” tukasnya.

  • Bagikan