Cabor Silat Muna Raih Medali Emas Pertama di Porprov Sultra

  • Bagikan
PESILAT PUTERA MUNA : Saat menampilkan Seni Beregu. (Foto : Anuardin)
PESILAT PUTERA MUNA : Saat menampilkan Seni Beregu. (Foto : Anuardin)

MUNA — Atlet pencak silat, Muhammad Yusuf Abadi bersama pasangannya, Aldo dan Fathur Abdila berhasil menyumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Ke VIX tahun 2022 di Kabupaten Buton, Minggu, 27/11/2022.

Tampil dalam nomor seni ganda, pesilat putra asal Kabupaten Muna ini tampil memukau di hadapan 5 juri dengan mengumpulkan total 456 poin. Sedangkan pasangan dari Kabupaten Konawe menempatkan posisi kedua dengan meraih meraih medali perak.

Setelah mendapat medali emas, ketiga atlet silat ini tampak terharu dan bangga karena dirinya berhasil membawa nama baik daerah Kabupaten Muna di ajang Porprov di Kabupaten Muna dan Kota Baubau.

“Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan emas di Porprov ini, semua ini berkat doa dan dukungan, orang tua kami, masyarakat Muna dan dukungan Pemerintah Kabupaten Muna,” ujar Aldo yang juga diaminkan oleh rekan-rekan timnya yang lain.

Hal senada juga dikatakan Muh. Yusuf Abadi. Ia sama sekali tak menyangka kali ini berhasil membawa pulang medali emas. Ia pun mempersembahkan capaian tersebut untuk kedua orang tua dan daerah Kabupaten Muna.

“Emas ini kupersembahkam buat ayah saya dan juga buat daerah Kabupaten Muna,” ujarnya.

  • Bagikan