Cegah Napza, Mahasiswa Keperawatan Buton Gelar Penyuluhan Kesehatan

  • Bagikan
Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Politekkes Kemenkes Kendari menggelar penyuluhan kesehatan di MAN 1 Baubau, Sabtu (26/11). (Foto Asmar)
Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Politekkes Kemenkes Kendari menggelar penyuluhan kesehatan di MAN 1 Baubau, Sabtu (26/11). (Foto Asmar)

Diketahui, napza atau narkotika, psikotropica dan zat adiktif adalah bahan, zat/obat bila masuk ke dalam tubuh manusia akan mempengaruhi organ-organ tubuh seperti otak/susunan saraf pusat dan gangguan kesehatan fisik serta psikis. Termasuk dapat merusak fungsi sosial karena terjadi kebiasaan, ketagihan dan ketergantungan.

“Harapannya setelah melakukan penyuluhan kesehatan ini anak-anak remaja ini dapat mengetahui dampak yang ditimbulkan dari obat-obatan napza ini. Baik dari segi kesehatan, dan juga mungkin ada dampak yang ditimbulkan dari pidananya tersebut karena ada aturan dalam negara kita,” harapnya.

Kepala MAN 1 Baubau, Rusli Ewa menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Poltekkes Kemenkes Kendari yang telah menjadikan MAN 1 Baubau sebagai Mitra untuk melakukan sosialisasi tengang penyuluhan kesehatan dalam rangka pengabdian kepada masyarakatnya.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Poltekkes Kemenkes Kendari. Sekaligus kepada anak-anak (siswa, red) saya bahwa apa yang telah mereka ikuti tadi dapat memberikan pemahaman yang baik untuk masa depan anak-anak,” tutupnya.(m2)

  • Bagikan