Cegah Napza, Mahasiswa Keperawatan Buton Gelar Penyuluhan Kesehatan

  • Bagikan
Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Politekkes Kemenkes Kendari menggelar penyuluhan kesehatan di MAN 1 Baubau, Sabtu (26/11). (Foto Asmar)
Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Politekkes Kemenkes Kendari menggelar penyuluhan kesehatan di MAN 1 Baubau, Sabtu (26/11). (Foto Asmar)

BAUBAU – Dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Buton Politekkes Kemenkes Kendari menggelar penyuluhan kesehatan di MAN 1 Baubau, Sabtu (26/11).

Penyuluhan kesehatan dimaksud yaitu mengenai dampak penyalahgunaan napza dan bahaya merokok serta pemeriksaan kesehatan kepada pelajar MAN 1 Baubau. Adapun napza terdiri dari narkotika, psikotropica dan zat adiktif. Sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda,” ucap Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Keperawan Buton, Ravli Alfananda.

Ravli Alfananda menambahkan, mengenai materi yang disampaikan sangat cocok di kalangan pelajar yaitu mengenai bahasa rokok dan penyalahgunaan napza atau sejenis obat-obatan terlarang. Di sisi lain, tidak sedikit remaja terjerumus dalam kenakalan remaja.

“Mungkin dengan adanya faktor globalisasi yaitu faktor coba-coba juga obat terlarang. Jadi sebelum itu terjadi kita mengantisipasi karena kita sebagai tenaga medis juga, kita merasa terlanggil untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan untuk remaja Indonesia ke depan,,” bebernya.

  • Bagikan