45 Mahasiswa FKM Unidayan Resmi Menyandang Gelar SKM

  • Bagikan
Foto bersama Mahasiswa FKM Unidayan usai yudisium. (Foto Darno Ufatma)
Foto bersama Mahasiswa FKM Unidayan usai yudisium. (Foto Darno Ufatma)

PUBLIKSATU, BAUBAU – Bertempat di Gedung FKM Lantai 2, Kamis 1 Desember 2022, Sebanyak 45 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unidayan resmi menyandang Gelar SKM (Sarjana Kesehatan Masyarakat) lewat prosesi yudisium yang dikemas apik oleh panitia.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, Dahmar jumlah mahasiswa yang melaksanakan Yudisium tersebut sebanyak 45 orang yang terdiri dari Konsentrasi Kesehatan Lingkungan sebanyak 29 orang, Konsentrasi Administrasi dan Kebijakan kesehatan sebanyak 7 orang, Konsentrasi Epidemologi Kesehatan sebanyak 6 orang, dan Konsentrasi Promosi Kesehatan sebanyak 3 orang.

Dekan FKM Unidayan, Rininta Andriani berharap kepada 45 calon wisudawan untuk tidak berhenti belajar, terus berkarya dan dapat berkontribusi pada peningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Jangan berhenti belajar, kapanpun di mana pun dan dari siapa pun. Sesungguhnya belajar tidak identik dengan sekolah, dalam kehidupan bermasyarakat kita juga bisa belajar. Teruslah berkarya, dengan potensi dan keunggulan yang kita miliki. Jadilah tunas-tunas baru agent promotiv preventif yang memberikan kontribusi untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Jalan jalian masih panjang, teruslah berjuang untuk kesuksesan kalian,” ungkapnya.

Rininta Andraini mengungkapkan bahwa seluruh calon Wisudawan FKM Unidayan selain telah dibekali dengan ilmu pengetahuan terkait keilmuan kesehatan masyarakat juga sudah dibekali dengan skill terkait kompetensi Kesmas. Selain itu juga telah diberikan pelatihan Softskill untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Untuk lelatihan Softskill, Fakultas mengundang 6 orang pemateri yaitu 1 orang dari Dinas Tenaga Kerja untuk memberikan gambaran dunia kerja saat ini baik di Kota Baubau maupun di luar kota Baubau termasuk informasi lowongan kerja.

  • Bagikan