Butur Fishing Tournament Ditutup, Tim Angler Rewa Palopo Bawa Pulang Mobil

  • Bagikan
Foto bersama para pemancing di _Fishing Tournament_ Butur. (Foto Istimewa)
Foto bersama para pemancing di _Fishing Tournament_ Butur. (Foto Istimewa)

BURANGA – Bupati Buton Utara, Muhammad Ridwan Zakariah resmi menutup Buton Utara Fishing Turnamen Nasional yang digelar 2-4 Desember 2022 di Pantai Bone, Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Minggu (4/12/2022).

Sebanyak 951 peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia telah selesai mengadu strategi dalam memancing ikan di Laut Banda wilayah Kabupaten Butur.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Butur ini mengemukakan, Fishing Tournament merupakan bagian dari program promosi wisata. Selaku pemerintah daerah berharap turnamen ini bisa menjadi event tahunan yang bisa dinaikan kelasnya ke level yang lebih tinggi. “Kalau saat ini level nasional, maka tidak menutup kemungkinan ke depannya menjadi event internasional,” ungkap Ridwan.

Menurut mantan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara ini, kalau selalu bersama-sama tidak ada yang tidak bisa dilakukan. “Kalau kita bersatu kita pasti bisa,” jelas pasangan Ahali ini.

Mantan Sekda Buton ini mengatakan beberapa kepala daerah tetangga yang ditemuinya, ikut merespone dan mau bekerja sama menyelenggarakan Fishing Turnamen berskala besar. Dirinya, juga menekankan hal yang perlu dievaluasi terkait partisipasi masyarakat.

  • Bagikan