Komisioner KPU Sultra Pantau Seleksi Badan Adhoc di Mubar

  • Bagikan

MUBAR – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Al Munardin memantau langsung seleksi penerimaan calon anggota badan Adhoc Kabupaten Muna Barat (Mubar). Mantan Ketua KPU Mubar ini memastikan seluruh tahapan seleksi yang menggunakan Computers Assisted Test (CAT) berjalan baik.

“Saya hari ini bersama kawan-kawan lain menyebar di seluruh kabupaten/kota di Sultra untuk memastikan penerimaan calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dengan menggunakan sistem CAT bisa berjalan dengan baik,” ungkap Al Munardin.

Pria yang akrab disapa La Power itu mengatakan, pada hari pertama (Selasa, red) pelaksanaan seleksi tidak ada kendala atau hambatan secara teknis. Proses tes berjalan dengan lancar dan aman.

“Ada dua kabupaten yang saya kunjungi yakni Muna dan Mubar. Untuk hari pertama ini belum ada kendala teknis yang saya temukan. Semua proses berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa seluruh ketersediaan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tes cukup memadai. “Kondisi ini tidak hanya terjadi di Muna dan Mubar. Sampai saat ini seluruh Sultra belum ada hambatan dengan proses seleksi CAT ini,” katanya.

Penerimaan calon anggota badan Adhoc dengan menggunakan sistem CAT pertama kali dilakukan di Sultra. Metode seperti ini bagus. Sebab penentuan kelulusan calon anggota sudah tergambar dari kemampuan masing-masing.

  • Bagikan