Ketahui Kelebihan Sunat Modern Tanpa Jarum Suntik

  • Bagikan
La Ode Muh Idrus, Leader Sunat Modern Sultra bersama salah satu peserta sunat massal. (Foto Asmar)
La Ode Muh Idrus, Leader Sunat Modern Sultra bersama salah satu peserta sunat massal. (Foto Asmar)

BAUBAU – Spirit Pemuda Hijrah Baubau baru sjaa menggelar khitanan massal gratis di aula gedung kemitraan Polres Baubau, Minggu, 11 Desember 2022. Sunatan massal yang diikuti anak yatim piatu, dhuafa dan penghafal Al-Qur’an ini menggunakan dua metode yakni sunat konvensional yang biasanya dipotong pakai gunting dan sunat modern tanpa menggunakan jarum suntik atau biasa dikenal dengan sebutan sunat modern tanpa jarum suntik metode super ring.

Menurut Leader Sunat Modern Sultra, La Ode Muh Idrus, sunat tanpa menggunakan jarum suntik berarti menggunakan alat yang bisa memasukan obat lewat pori-pori kulit. Menurutnya, setelah efek biusnya bekerja baru dipasangkan cincin (ring, red) dan cincin tersebut akan terlepas sendiri, sampai hari ke-7 hingga hari ke-12.

“Jadi ilmunya dia adopsi seperti tali pusat, kurang lebih seperti tali pusat. Untuk perawatannya juga kurang lebih kita merawat tali pusat. Jadi anak habis sunat bisa semua beraktivitas seperti biasa,” ucap Idrus, saat ditemui di aula Kemitraan Polres Baubau.

  • Bagikan