Sang Juara Atlet Taekwondo Porprov Sultra 2022

  • Bagikan

BAUBAU – Prorprov Sultra tahun 2022 Cabang Olahraga Taekwondo Kota Baubau meraih 5 medali, yaitu satu medali perak dan empat medali perunggu dari 13 atlet yang diturunkan. “Inilah Sang Juaranya,” kata Achonk, salah seorang pelatih atlet Taekwondo Kota Baubau.

Menurut Achonk, sang juaranya terdiri dari peraih medali Perak adalah Muhammad Naiem dan peraih medali perunggu terdiri dari Galang Rambu, R. Leondhini Aurora Lekka, dan R. Novallen Arthur Lekka. Ada juga medali perunggu dari Poomase Pair yang diraih pasangan Aurora dan Arthur.

Muhammad Naiem (19) sudah dua kali menyumbangkan medali untuk Kota Baubau. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Haluoleo itu, pada Porprov 2018 di Kolaka meraih medali emas, pada saat itu untuk pertama kalinya ikut Porprov langsung meraih medali emas.

Prestasinya mengalami penurunan di tahun 2022, hal itu terjadi mungkin kurangnya latihan karena sibuk kuliah. Dia mempersiapkan diri menghadapi Porprov dengan ikut latihan di kampus, beda tahun 2018 mereka berlatih khusus lebih setahun dan menjelang ke Kolaka dikarantina selama sekitar sebulan.

  • Bagikan