TP PKK Baubau Mengusulkan Pengadaan Media Center Stunting ke BKKBN

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse. (Murdin)
Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse. (Murdin)

BAUBAU – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Baubau berencana mengusulkan layanan media center stunting tingkat Kota Baubau ke BKKBN pusat.

“Saya ini kan akan ke Jakarta karena beberapa waktu yang lalu Kepala BKKBN Pusat pak Hasto itu menyahuti permintaan untuk layanan media center,” kata Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse kepada media ini di Rujab Wali Kota Baubau.

Ia berharap, program itu mendapat tanggapan positif dari pusat.

“Ya mudah-mudahan saja permintaan layanan media center ini nantinya pusat dalam hal ini BKKBN pusat yang akan menyahuti permintaan ini,” harapnya.

Dikatakan, kasus stunting merupakan isu nasional. Untuk itu harus dilakukan berbagai terobosan yang melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya seperti BKKBN, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau termaksuk di dalamnya TP PKK.

“TP PKK Baubau sebelumnya sudah melakukan berbagai terobosan-terobosan. Misalnya dengan membuat film stunting kemudian menyiapkan satu layanan balai media center di Kelurahan Baadia,” ujarnya.

  • Bagikan