Pemkab Mubar Rakor Pengawasan Nataru

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri saat diwawancarai wartawan. (Foto Labulu)
Pj Bupati Mubar, Bahri saat diwawancarai wartawan. (Foto Labulu)

MUNA BARAT – Pemkab Muna Barat (Mubar) menggelar rapat koordinasi pengawasan Natal dan Tahun Baru 2023 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang di laksanakan di kantor Bupati Mubar, Kamis (22 Desember 2022).

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan bahwa rapat koordinasi ini menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 400.10/8922 SJ yang diterbitkan 20 Desember 2022 terkait Peningkatan Kesiapsiagaan Pemkab pada saat Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ia juga menambahkan, bahwa rapat tersebut membahas tentang berbagai kebijakan untuk peningkatan pelayanan juga keselamatan, keamanan, kelancaran, dan pergerakan arus lalu lintas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dilaksanakannya Rakor tersebut untuk memperkuat koordinasi, fasilitasi dan pengendalian, serta memonitoring persiapan pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru di daerah,” jelasnya.

Kata Bahri, untuk meminimalisir kerawanan, pihaknya sudah memetakan kegiatan keagamaan di rumah/tempat ibadah, khususnya pada perayaan ibadah Natal. Nanti akan ada pengamanan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan tertib dalam melaksanakan ibadah.

  • Bagikan