Bahri Disebut Sebagai Tokoh Perubahan Daerah Mubar

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Dr Bahri. (Foto Istimewa)
Pj Bupati Mubar, Dr Bahri. (Foto Istimewa)

MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Dr Bahri disebut sebagai tokoh perubahan di daerah oleh sejumlah pemuda di Mubar.

Seperti yang disampaikan Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Sawerigadi (Hipmansa), Andi Jul Fitra. Ia mengapresiasi gebrakan Pj Bupati Bahri sejak menahkodai Mubar 25 Mei 2022 lalu.

Mulai dari keseriusan dan komitmen Pj Bupati untuk membangun kantor DPRD, mal pelayanan publik, rumah jabatan (Rujab) bupati, Rujab pimpinan DPRD hingga Masjid Agung.

“Semua rencana pembangunan tersebut baru mulai digenjot setelah kehadiran beliau di Mubar. Bahkan ditargetkan selesai tahun 2023. Padahal rencana itu sudah digaungkan sejak awal mekarnya Mubar 8 tahun lalu,” ungkap Andi Jul Fitra, Kamis (22/12).

Menurutnya saat ini, lokasi perkantoran Bumi Praja Laworoku mendapat perhatian serius dari pemerintah. Hal itu dibuktikan Pj Bupati Mubar dengan pengalokasian anggaran perubahan APBD 2022 sebanyak Rp 3,1 miliar untuk pembebasan lahan dan 1 miliar lagi untuk Detail Engineering Design (DED).

Selain itu proses pengurusan dokumen izin lingkungan dalam hal ini UKL/UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan), hampir rampung dengan melibatkan kemitraan antara Pemda Mubar dan para akademisi dari Univeristas Halu Oleo.

“Beliau saya lihat benar-benar gesit karena kekurangan dalam pembangunan yang tidak dibuat di pemerintahan sebelumnya dituntaskan oleh Pj Bupati saat ini,” pujinya.

Hal yang sama juga diungkap Ketua Himpunan Mahasiswa Desa Lakalamba, Saldin Efendi. Menurutnya banyak perubahan yang dilakukan Pj Bupati Mubar saat ini. Sebelum kepemimpinan Pj Bupati Bahri, wajah perkantoran Mubar cenderung semrawut.

  • Bagikan