Pengamanan Nataru, Polsek Bungi Gelar Rapat Lintas Sektoral

  • Bagikan
Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Bungi Polres Baubau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. (Foto Suari)
Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Bungi Polres Baubau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. (Foto Suari)

BAUBAU – Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Bungi Polres Baubau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan kegiatan Perayaan Natal 2022 dan perayaan menyambut Tahun Baru 2023 di Kecamatan Bungi yang berlangsung di kantor Polsek Bungi, Jumat (23/12/2022).

Dalam kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut dihadiri Camat Bungi, Kapolsek Bungi, Para lurah se-Kecamatan Bungi, perwakilan tempat ibadah gereja GPDI Karamel Liabuku, perwakilan tempat ibadah gereja Gepsultra Mohelana Liabuku, perwakilan tempat wisata permandian Kelapa Gading, perwakilan tempat wisata permandian Banyu Biru, perwakilan tempat wisata permandian Littel Bali, perwakilan tempat wisata permandian Bali Blesing.

Plh. Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi melalui Kapolsek Bungi, Iptu Bustan mengatakan rapat itu menghasilkan beberapa kesimpulan. Antara lain pengamanan Natal tempat gereja akan melibatkan lintas agama seperti Pacalang, Remaja Masjid dan Polri / TNI.

Selanjutnya pada saat pergantian Tahun Baru 2023 akan dilaksanakan patroli bersama dengan pemerintah setempat yaitu Camat , Kapolsek Bungi dan Danramil Bungi.

Sementara untuk tempat wisata akan menyiapkan tim medis dan bantuan keamanan dari Polsek Bungi dan Koramil Bungi. Begitu juga untuk tempat ibadah akan dilakukan pemeriksaan barang-barang yang tidak pantas atau barang berbahaya dilarang masuk ke dalam gereja..

  • Bagikan