Puluhan Anggota Pramuka Membersihkan Masjid dan Kawasan Kotamara

  • Bagikan
Pramuka Saka Bhayangkara membersihkan lingkungan masjid Islamic Center Kota Baubau. (Foto Suari)
Pramuka Saka Bhayangkara membersihkan lingkungan masjid Islamic Center Kota Baubau. (Foto Suari)

PUBLIKSATU, BAUBAU – Sekitar 45 anggota pramuka di bawah binaan Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Baubau membersihkan masjid dan mengutip sampah di lokasi objek wisata pantai Kotamara, Selasa, 27 Desember 2022.

Pembina Pramuka, Muhammad Agung S Rifaldi menyatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud nyata bahwa pramuka Saka Bhayangkara Cabang Polres Baubau selalu hadir di tengah masyarakat.

Dia menuturkan, aksi bersih Masjid Islamic Center dan pelataran Kotamara tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian gerakan pramuka terhadap daerah, terlebih itu merupakan lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat Kota Baubau yang datang berbelanja di Pasar Wameo.

Dirinya berharap, gerakan pramuka ini bisa memberikan efek yang baik dan positif terutama bagi anggota sendiri dan masyarakat pada umumnya terkait pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kami berharap aksi sosial ini merupakan suatu contoh bagi masyarakat sekitar bahwa betapa penting menjaga kebersihan,” tutupnya.

  • Bagikan