Monianse Sentil ASN yang Ingin Terlibat Politik Praktis

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Darno Ufatma)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. (Foto Darno Ufatma)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mulai menyinggung atmosfer Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Ia mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau agar tak terlibat politik praktis di dua pesta demokrasi tersebut.

“Banyak orang yang mengatakan bahwa 2023 ini sudah tahun politik. Saya harap saudara-saudara (ASN, red) tidak usah tergiur, cukup konsentrasi saja dengan tugas pokok,” kata Monianse saat pelantikan sejumlah pejabat Pemkot Baubau, di aula Palagimata, Jum’at lalu.

Menurut dia, ASN tak usah bermain terlalu jauh dalam Pemilu dan Pilkada yang memang bukan ranahnya. Sedangkan, dirinya sebagai Wali Kota yang notabene jabatan politik sekaligus pimpinan salah satu partai politik sejauh ini belum menari di arena kontestasi lima tahun tersebut.

“Saya kadang-kadang gerah juga melihat ASN mau menari-nari di gendang Pilkada. Hati-hati, jangan sampai salah menari di gendangnya orang, pada akhirnya kalian sendiri yang keseleo nanti,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Baubau ini.

  • Bagikan