Pemkot Baubau Siap Tender Gedung Perpustakaan Rp10 Miliar

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Baubau, Asmahani.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Baubau, Asmahani.

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menarget pembangunan gedung perpustakaan modern rampung pada tahun 2023. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kini sedang menyiapkan kelengkapan untuk tender proyek senilai Rp10 miliar itu.

“Sementara ini kami masih lengkapi berkas-berkasnya untuk dimasukkan di ULP (Unit Layanan Pengadaan). Jadi, yang di situs Sirup LKPP itu baru sebatas tayang, belum dilelang,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Baubau, Asmahani dikonfirmasi di kantornya, Senin (9/1).

Kata dia, biaya pengerjaan gedung perpustakaan tersebut sepenuhnya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digelontorkan pemerintah pusat. “Dana Rp10 miliar itu dari Perpustakaan Nasional. Itu sudah fix ditarget selesai akhir tahun ini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bantuan gedung perpustakaan itu merupakan realisasi janji pimpinan Perpustakaan Nasional kepada Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Itu bermula dari pertemuan keduanya saat peresmian kantor pelayanan perpustakaan digital di Kabupaten Wakatobi pada tahun 2022 lalu.

  • Bagikan