Wali Kota Baubau Ancam Pecat ASN yang Malas Masuk Kantor

  • Bagikan
Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai ASN Kota Baubau di Aula Kantor Wali Kota Baubau. (Foto Suari)
Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai ASN Kota Baubau di Aula Kantor Wali Kota Baubau. (Foto Suari)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengancam memecat ASN yang malas masuk kantor. Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pelantikan pejabat di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Jumat, 6/1/2023.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memberikan pernyataan keras kepada pejabat Aparatur Sipil Negara Kota Baubau agar tetap bekerja sebaik-baiknya di jabatan barunya.

“Semua kita akan evaluasi, karena pegawai ASN tidak ada yang bisa bertahan di satu tempat tanpa evaluasi di mana BKPSDM akan kita beri tugas tambahan untuk memantau tingkat kehadiran teman-teman yang telah digeser dari tempatnya,” tegasnya.

Kata dia, berdasarkan pemantauan dari SK pelantikan sebelumnya, di mana seseorang yang digeser ke posisi barunya malah tidak pernah masuk kantor. “Ini berdasarkan laporan dari pimpinanya kalau yang bersangkutan tidak pernah masuk, bahkan tak memberi laporan pada pimpinanya,” jelas mantan anggota DPRD Baubau ini.

“Sehingga atas laporan pimpinanya nanti kita ajukan usulan untuk segera di berhentikan dari ASN. Saya kira perlu ada contoh bahwa ada juga ASN tidak hanya di mutasi tapi harus ada juga yang diberhentikan sebagai ASN,” sambungnya.

  • Bagikan