Takdir: 100 Lebih PKL di Bypass Waruruma

  • Bagikan
PKL mulai menjamur di Bypass Waruruma. Butuh ketegasan Pemkot agar hal tersebut tidak menimbulkan kekumuhan baru. (Foto: TEXANDI/BUTON POS)

“Kami Sat Pol PP sudah melarang kegiatan (penimbunan) tersebut. Kemudian, kami juga sudah menggeser penjual yang sudah mengarah ke bahu jalan karena itu melanggar aturan dan membahayakan pengunjung di situ,” terangnya.

Pun, ia mengakui, sebagian PKL tidak serta merta meninggalkan tempat berjualan ketika dilarang di area melanggar aturan jalan Bypass tersebut. “Bukan berarti kami ada pembiaran, tapi lebih kepada membijaksanai masyarakat mencari rezeki,” imbuhnya.

Lebih jauh, tutur dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat agar ikut menyosialisasikan jalan Bypass bukan tempat berjualan. Sebab, pada dasarnya jalan itu berfungsi seperti tol atau bebas hambatan bagi kendaraan.

“Informasi terakhir, keinginan ibu wali itu agar ada solusi terbaik yaitu merelokasi mereka (PKL) ke rest area yang direncanakan di terminal Lakologou. Memang seharusnya begitu, PKL di tempatkan di satu lokasi, sehingga tidak menggangu sirkulasi kendaraan,” tandas Takdir.(exa)

  • Bagikan