Arif Basari: Disiplinkan Layanan. Disdukcapil Usulkan Pengadaan Mesin Antrian Digital

  • Bagikan
Arif Basari menghampiri wagra yang bermohon pembuatan identitas kependudukan di Disdukcapil. (Foto: Murdin/BUTONPOS)

BAUBAU.BUTONPOS– Semangat untuk memudahkan pelayanan terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau. Untuk itu, tahun ini mengusulkan pengadaan mesin antrian digital. Alat tersebut rencananya dipasang di Kantor Disdukcapil.

“Terkait mesin antrian digital kami mencoba mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini pimpinan kami,” kata Kepala Disdukcapil Kota Baubau Arif Basari di Kantor Disdukcapil, Senin (16/1).

Pengusulan pengadaan alat mesin antrian digital tersebut, kata dia, kelanjutan dari hasil penilaian Ombusman dan Kemenpan RB untuk penilai kinerja untuk tahun 2022. Tiga item Dukcapil Baubau masih kekurangan. “Pertama sistem informasi pelayanan publik berupa website dan inovasi, kedua pendaftaran online dan yang ketiga mesin antrian digital,” katanya.

Lanjutnya, untuk kekurangan pertama seperti sistem informasi pelayanan publik sebelumnya sudah dilaunching alias sudah diberlakukan, sementara untuk pendaftaran online di tahun ini sudah dianggarkan.

“Tinggal satu yang belum untuk alat mesin antrian digital ini, mudah-mudahan bisa diusulkan dianggarkan di tahun 2023 ini,” harapnya.

  • Bagikan