Maret, Pemda Muna Lelang Jabatan 16 OPD yang Tertunda

  • Bagikan

BUTONPOS MUNA — Pemda Muna dam.DPRD Muna sepakat akan menggelar lelang jabatan 16 OPD di Lingkup Pemda Muna yang tertunda..Tertundanya pelaksanaan lelang jabatan tersebut mendapat perhatian DPRD Muna. Pasalnya Dewan telah menyiapkan anggaran lelang jabatan pada tahun 2022 lalu namun hingga berakhirnya tahun 2022 pelaksanaan lelang jabatan lingkup Pemda Muna tak kunjung dilaksanakan.

Adapun 16 OPD tersebut adalah Dinas PTSP Muna, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perindag dan Perindustrian, Dinas P3A, Dinas Koperasi, Dinas Keuangan, Dinas Peternakan, Dinas PUPR, Balitbang Muna, Asisten III Setda Muna. Kemudian yang akan masuk pensiun adalah Dinas Catatan Sipil, Asisten I Setda Muna.

Dengan kondisi tersebut, DPRD Muna akhirnya memanggil pihak Pemda Muna untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Ketua Komisi I DPRD Muna La Ode Iskandar mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil pihak Pemda Muna yang di wakili oleh kepala BKPSDM Muna La Ode Ena.

“Kami panggil mereka hari ini untuk meminta klarifikasi kenapa proses lelang jabatan tahun lalu tidak dilaksanakan padahal anggarannya sudah disiapkan,”ujarnya, Rabu, 17/01/2023.

Berdasarkan hasil klarifikasi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Muna, Kata Iskandar, kepala BKPSDM Muna menyampaikan keterlambatan lelang jabatan akibat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum dikeluarkan.

“Pada akhir tahun lalu kami sudah anggarkan untuk lelang jabatan, ternyata terhambat di persoalan rekomendasi KASN. Karena sesuai informasi yang disampaikan oleh kepala BKSDM ada hambatan teknisnya di KASN mamun kendala teknis itu sudah diselesaikan penghujung tahun lalu,”ungkapnya.

  • Bagikan