OPD Wajib Kunjungi Rumah Desa Sehat

  • Bagikan

BUTONPOS. BATAUGA-Pj Bupati Busel, La Ode Budiman mengingatkan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk mengintropeksi diri dan menunjukan kinerja yang baik dalam hal penurunan stunting.

“Penurunan stunting selama ini hanya terkesan menjadi tanggung jawab Dinkes dan seluruh petugasnya di lapangan. Namun tiba-tiba ada regulasi baru dimana koordinator berpindah ke Bappeda dan selanjutnya pindah lagi menjadi tanggung jawab Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) sebagai kordinator dan mungkin ke depan akan pindah lagi tanggung jawab sebagai koordinator itu adalah Bappeda Provinsi Sulawesi Tenggara,” katanya.

Ia berharap agar setiap OPD tidak saling mengevaluasi seksama tim OPD. Begitupun di kecamatan dan desa jangan sampai juga jalan sendiri-sendiri tanpa melibatkan para petugas lapangan atau kader.

“Perlunya untuk mengaktifkan rumah cegah stunting disetiap desa dan kelurahan Se-Kabupaten Buton Selatan, agar gerakan penurunan stunting dapat terintegrasi satu sama lain, ” ujarnya.

Ia mengaku salah satu hasil kerja TPPS tahun 2022 tingkat Kabupaten Buton Selatan menunjukan angka prevalensi stunting terjadi penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

  • Bagikan