BKPSDM Baubau Ungkap Ada ASN Masih Absen Manual

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Aplikasi Sistem Informasi Penyelenggaraan Organisasi dan Layanan Insentif Managemen ASN (SIPOLIMA) rupanya belum menyentuh semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Baubau. Pasalnya, sejumlah wilayah pinggiran kota masih sulit jaringan internet atau blank spot.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau mengetahui hal itu berdasarkan data laporan kehadiran pegawai secara manual. Sedikitnya ada empat titik yang dilaporkan masih blank spot.

“Lokasi blank spot itu antara lain di Kecamatan Lealea, Sorawolio termasuk di Kelurahan Labalawa. Jadi, selama ini pegawai kelurahan dan sekolah di situ masih absen manual,” ujar Kepala BKPSDM Baubau, Abdul Rahman dikonfirmasi di kantornya, Rabu (25/1).

Mengatasi hal itu, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk pengadaan jaringan internet di empat titik tersebut. “Insya Allah, ada 10 titik yang akan dipasangi internet. Sehingga, nanti semua ASN sudah bisa absen lewat SIPOLIMA,” imbuhnya.

  • Bagikan