Lurah Bataraguru Klaim, Pelaksanaan Pemilihan Ketua RT Sesuai Peraturan

  • Bagikan

Lanjutnya, dalam proses jalanya pendaftaran yang sudah dalakukan oleh pihaknya, kata dia, dari 30 RT yang ada di Kelurahan Bataraguru ada 21 RT terdapat calon tidak memiliki lawan alias calon tunggal.

“Sementara RT lainya itu bukan calon tunggal misalnya ada RT itu ada calon RT yang maju, ada tiga calon RT yang maju maka berdasarkan seleksi berkas itu alhamdulillah kami susunkan jadwal pemilihan mulai hari minggu sampai hari ini (rabu),” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan RT H Salamun mengatakan ia ditunjuk sebagai panitia pelaksana oleh pihak kelurahan yang terdiri dari toko masyarakat. “Ada yang dari toko pendidikan, ada dari toko wanita dan juga ada dari toko pemuda,” ujar Kepala SMP Negeri 1 Baubau ini.

Usai terbentuk panitia pelaksana pemilihan, kata dia, pihaknya langsung saja melakukan sosialisasi pada hari Selasa tepatnya tanggal 17 Januari. “Ada dua yang disosialisasikan pertama tentang kepanitiaan penyelenggara ini dan kedua tata tertib yang mana sesuai Perwali serta surat edaran wali kota,” terangnya.(p5)

  • Bagikan