Pejabat Hingga Satpam Bapas Baubau Teken Komitmen Bangun Zona Integritas

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Baubau makin getol membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Ini dibuktikan dengan penandatanganan komitmen bersama di aula Semerbak Bapas Baubau, Rabu (25/1).

Komitmen bersama itu diteken oleh seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) Bapas Baubau. Mulai dari pimpinan, pejabat struktural, pejabat fungsional pembimbing/asisten kemasyarakatan, pejabat fungsional umum, dan tak ketinggalan juga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yakni Satpam dan cleaning service.

Komitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani itu melengkapi Pakta Integritas yang ditandatangani oleh Kepala Bapas Baubau, Sri Maryani dan pejabat struktural. Hal ini merujuk pada surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Nomor: SEK-OT.03.02-03 tertanggal 13 Januari 2023.

“Penandatanganan Pakta Integritas dan komiten bersama ini bukti keseriusan jajaran kita dalam membangun komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pemerintahan bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima dilingkungan kerja Bapas Kelas II Baubau,” kata Kepala Bapas Baubau, Sri Maryani.

Tahun ini, ujar dia, peningkatan kualitas pelayanan menjadi prioritas utama dengan tujuan meningkatkan kepercayaan publik. Untuk itu, Slogan ‘Semerbak’ (Semangat Membangun Rasa dan Budaya Anti Korupsi) dengan menerapkan prinsip budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) menjadi hal penting.

  • Bagikan