Ruang Tunggu Pelabuhan Feri Bakal Ditambah Fasilitas

  • Bagikan

BAUBAU – Dinas Peruhungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat bakal menambah sejumlah fasilitas yang ada di ruang tunggu pelabuhan feri yang berlokasi di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Feri Penyeberangan Baubau-Waara Dishub Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Bony Herya mengatakan, setiap pelabuhan penyebrangan fasilitas mendasar.

“Fasilitas mendasar seperti ruang tunggu representatif, toilet pendukung dan fasilitas lain ruang tunggu ibu menyusui itu harus kita siapkan namun ada standar-stamdarnya ruangan tersebut,” kata Bony kepada wartawan, jumat 27/1.

“Salah satunya ruang tersebut harus bebas dari asap rokok, sirkulasi udaranya baik untuk bayi dan anak agar tidak bercampur dengan penumpang lainya dan itu kami masih dalam tahap persiapan,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, di samping fasilitas ruang sehat bagi ibu menyusui dan anak selain itu fasilitas jalur khusus khusus bagi mereka penyandang disabilitas. Bahkan menurutnya, jalur itu harus diadakan.

“Itu harus ada sebenarnya demikian juga, dan juga harus ada kursi roda diperuntukan bagi orang tua yang sedang sakit itu yang sementara kita kerjakan sekarang untuk disiapkan,” ujarnya.

  • Bagikan