Warga Perumnas Waruruma Kerja Bakti di Jalan yang Melewati Lahan Tidur

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU -:Puluhan warga RT 03 dan RT 04 Lingkungan Perumnas Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Minggu (29/01/23) mengadakan kerja bakti, membersihan jalan yang berada di luar Kompleks Perumahan, tapi jalan tersebut selalu dilalui warga Perumnas, terutama waktu mau keluar dan masuk kompleks. Kerja bakti dimotori trio pejabat, yaitu Ketua RT 04, Dra. Hasnah, Ketua RT 04 Irnawati Heri.SE dan Ketua RW 02 Wa Ode Andriako.

Ada tiga pintu yang selalu dilalui warga ketika keluar dan masuk Kompleks Perumnas. Pintu pertama yaitu antara Kantor Lurah dan Masjid Sabah, pintu ini selalu dilalui warga bagian selatan terutama RT 01, Pintu kedua, bagian tengah samping Kantor Polsek Kokalukuna yang selalu dilalui warga RT 02, RT 03 dan RT 04. Pintu kedua merupakan pintu gerbang resmi Kompleks Perumnas Waruruma. Pintu ketiga bagian Utara, sebenarnya pintu ini sudah sedikit melewati Kompleks Perumnas Waruruma, kalau mau ke kota jarang orang lewat di situ, kecuali mereka yang berurusan bagian Utara seperti yang menuju Bungi, Kalealea, Karingkaring sampai Kapontori, Lasalimu, Labuanbajo dan Buton Utara pasti lewat di situ.

Jalan pada pintu ketiga itu yang jadi objek kerja bakti itu.Jalan itu membelah kebun lahan tidur milik masyarakat, entah di mana pemiliknya, panjangnya sekitar 700 meter, tapi aspalnya masih mulus, walau jalan di tengah kompleks hancur berantakan. Ada yang lebih menarik kenapa jalan harus dibersihkan, di sana ada tempat pembuangan sampah warga Perumnas, terutama warga RT 03 dan 04 sehingga setiap warga selalu melalui jalan itu.

Jadi ada dua masalah di sana yang perlu diatasi warga. Pertama, jalannya yang semakin sempit akibat tumbuhan liar yang merayap masuk ke jalan, itu yang harus dibersihkan, itu bagiannya warga yang bawa parang. Kedua, persoalan tempat pembuangan sampah, yang semakin hari juga hendak menutupi jalan, karena digigit dan ditarik oleh anjing liar yang begitu banyak yang menjadikan tempat sampah untuk mencari makan.

  • Bagikan