BKIPM dan Faperta Unidayan akan Tanda Tangan Kerja Sama

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Baubau dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperta) Unidayan akan melakukan penandatanganan kerja sama, yang rencana akan dilakukan pada 16 Maret 2023.

Kerja sama antara BKIPM Baubau dengan Faperta Unidayan tentang pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dillbidang penyakit ikan serta mutu dan keamanan hasil perikanan.

Kepala BKIPM Baubau, Yuni Irawati mengungkapkan pihaknya telah melakukan proses yang begitu panjang dari perencanaan hingga selesai, dan dijadwalkan, Kepala BKIPM Pusat akan ikut hadir dalam penandatanganan tersebut serta membawakan Kuliah Umum.

“Kita sudah melalui tahapan proses beberapa kali pertemuan draft sampai rencana aksi sudah selesai jadi tinggal penandatanganan saja antara Kepala SKIPM Baubau dengan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unidayan, kemarin saya sudah ketemu dengan Rektornya, beliau juga bersedia nanti di sana penandatanganannya sekalian nanti Kepala BKIPM Pusat hadir untuk membawakan Kuliah Umum tentang pembangunan perikanan khususnya di Kepulauan Buton,” ungkapnya.

Secara teknis, ruang lingkup kerjasama tersebut diantaranya, pertukaran pengetahuan di bidang penyakit ikan dan keamanan hayati ikan serta pengendalian mutu, pengabdian peningkatan kesadaran masyarakat dan penelitian, dan ketiga publikasi bersama.

  • Bagikan