Bapas Baubau Kampanyekan Pengendalian Gratifikasi ke WBP Rutan Raha

  • Bagikan

BITONPOS. BAUBAU – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Baubau terus mengokohkan diri sebagai lembaga yang anti suap dan pungutan liar (Pungli). Komitmen itu disosialisasikan melalui kampanye publik pengendalian gratifikasi secara virtual terhubung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Raha, Selasa (7/2).

Kegiatan ini diinisiasi oleh tim Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Bapas Baubau yang diketuai langsung Kepala Bapas Baubau, Sri Maryani. Sasarannya yaitu puluhan calon penjamin dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan diusulkan mendapatkan program asimilasi rumah, integrasi Cuti Bersyarat (CB), dan Pembebasan Bersyarat (PB).

“Mohon rekan-rekan warga binaan dan masing-masing penjamin agar aktif membantu kami dalam upaya pencegahan terhadap segala bentuk prilaku menyimpang seperti pungutan liar dan gratifikasi di jajaran Bapas Baubau,” ujar anggota tim UPG Bapas Baubau, Sufriadi mewakili Sri Maryani dalam kegiatan kampanye publik pengendalian gratifikasi hari itu.

Kata dia, Kepala Bapas Baubau sudah mewanti-wanti jajarannya untuk tidak terlibat pungutan liar dan menerima gratifikasi dalam pelayanan khususnya usulan asimilasi, integrasi CB maupun PB. Untuk itu, masyarakat tidak usah ragu melaporkan jika ada petugas atau oknum mengatasnamakan Bapas Baubau yang meminta imbalan, pungli dan gratifikasi.

  • Bagikan