PKD Lapandewa Dilantik, Bawaslu Warning Kades

  • Bagikan

BUTONPOS. BATAUGA–Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) terpilih resmi dilantik oleh Ketua Pa Kecamatan Lapandewa. Tujuh orang PKD itu sebagai ujung tombak mengawal jalannya pemilu ditingkat kelurahan desa.

Ketua Panwascam Lapandewa, Jolani, S.Pd., berharap PKD yang dilantik ini menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional sesuai tupoksinya. Yang bekerja sesuai peraturan yang berlaku.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh anggota Panwaslu Kelurahan/Desa sekecamatan Lapandewa yang telah terpilih untuk berkhidmat pada Pemilihan Umum tahun 2024. Pelantikan ini merupakan suatu tahapan penting dalam menghadapi perhelatan politik di Negara Indonesia, ” harapnya.

Dikatakan, Panwaslu Kelurahan/Desa dalam proses demokrasi di tingkat desa memiliki peran yang amat penting dan strategis, karena Panwaslu Kelurahan Desa sebagai garda terdepan yang memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan sesuai konstitusi, dengan memperhatikan asas langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Anggota Panwaslu Desa yang dilantik ini adalah orang–orang yang terpilih dari sekian orang yang mendaftar dan lolos dari tahapan seleksi sebelumnya. Sebagai orang–orang terpilih. Kami berharap anggota Panwaslu Desa nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional sesuai tupoksinya, ” imbuhnya dalam rilisnya.

Camat Lapandewa, La Juhia, S.Sos. juga berharap agar PKD yang dilantik amanah dan menjujung tinggi profesionalisme sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

“Atas nama pimpinan di wilayah Kecamatan Lapandewa, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bawaslu Buton Selatan dan Panwascam Lapandewa yg telah memberikan ruang kepada putra-putri terbaik Kecamatan Lapandewa secara terbuka untuk menjadi PKD,” harapnya.

“Semoga mereka yang dilantik hari ini, adalah orang-orang yang amanah dan menjunjung tinggi nilai profesionalisme, ” tambahnya lagi.

Hastun, S.Pd., M., Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Busel mengingatkan secara tegas para Kepala Desa untuk menjaga netralitasnya.

  • Bagikan