Lapas Baubau Rutin Laksanakan Kegiatan Kerohanian Terhadap Warga Binaan

  • Bagikan

BAUBAU – Tingkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llA Baubau intens melaksanakan kegiatan keagamaan setiap pekan.

Kepala Lapas Kelas llA Baubau Herman Mulawarman mengatakan, untuk memberikan pemahaman agama kepada warga binaan pihaknya menggandeng instansi terkait untuk menjalankan kegiatan keagamaan tersebut.

“Terkait pembinaan kerohanian di Lapas Baubau kita sudah laksanakan dari dulu sampai sekarang bahkan kita tingkatkan terus, kita bekerjasama dengan Kemenag Baubau,” kata Herman Mulawarman kepada wartawan di Kantor Lapas Baubau, kemarin.

Untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran terhadap warga binaan Lapas Baubau dibidang kerohanian tersebut, kata dia, pihaknnya melaksanakan kagiatan itu hampir satu pekan full.

“Memberikan kerohanian kepada narapi dana (Napi) dimana dilaksakan itu dari hari senin sampai hari jumaat itu non stop dilakukan pembinaan kerohanian di mesjid dan hari sabtu juga itu dilakukan pembinaan oleh petugas, kan kalau hari sabtu itu Kemenag libur,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan yang dilakukan di mesjid atau musholah Lapas tersebut beragam pembinaan diajarkan mulai dari belajar mengai, belajar sholat, berceramah serta menghafal Al-Quran.

  • Bagikan