Pantauan Cuaca, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

  • Bagikan

“Apalagi kita tahu cuaca sekarang kita nggak terlalu. Nggak tentu, jadi kami setiap hari selalu update masalah perubahan gelombang-gelombang di beberapa instansi terkait, ” bebernya.

Ia menjelaskan, tiga hari ke depan masih berpotensi hujan. Disamping menunggu info dari stasiun Klimaks Kendari. Hanya saja, secara garis besar musim hujan masih akan terjadi hingga April mendatang dan sekaligus memasuki musim pancaroba. Demikian pula kecepatan angin, meskipun tidak sekencang beberapa bulan yang lalu, namun masyarakat dihimbau tetap waspada.

“Kalau himbauan yah untuk masyarakat, apalagi untuk sekarang kita sebenarnya sudah masuk musim hujan. Jadi untuk masyarakat kita lebih waspada. Mungkin lebih persiapan kalau keluar rumah, atau lagi kerja apapun itu kalau keluar rumah harus matang gitu, “jelasnya.

Perlu diketahui, BMKG mengingatkan masyarakat sebelum keluar rumah terlebih terlebih dulu membuka informasi cuaca dari BMKG. Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui perkembangan cuaca. Terutama masyarakat yang bekerja di perairan (laut, red), dekat pantai dan tetap waspada dengan perubahan tinggi gelombang.(m2).

  • Bagikan