Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Tanam Mangrove dan Hidupkan Lahan Tidur

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1413/Buton terus menggenjot program ketahanan pangan dengan keterlibatan seluruh Koramil di wilaya hukum Kodim 1413/Bunton.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Kodim 1413/Buton Letkol Arm Mohamad Faozan SP.d M.I.Pol mengatakan bahwa penanaman bibit mangrove merupakan program dari Komando atas bekerjasama dengan instansi terkait di Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Marilah bersama- sama menjaga dan merawat tanaman mangrove yang telah ditanami agar mangrove dapat tumbuh dan berkembang di pesisir pantai.” ajak Dandim Kodim 1413/Buton Muhamad Faozan.

Untuk itu Koramil-08/Tomia Kodim 1413/Buton ikut terlibat dalam penanaman mangrove bertempat di pesisir pantai Waitii Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, minggu 12 Februari 2023.

Babinsa Koramil-08/Tomia Serda Rasman mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pengelola taman nasional wilayah lll dengan menyiapkan kurang lebih 500 pohon. “Dengan melibatkan Kelompok Pemuda atau Pemudi desa waitii dan desa waitii barat Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi,” sebut Serda Rasman.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional wilayah lll Bpk Iwanuddin S.P.,N.Sc yang hadir saat itu mengatakan penanaman bibit mangrove guna meminimalisir terjadinya abrasi di pesisir pantai, karena memiliki fungsi sebagai pelindung pantai.

  • Bagikan