Siswa SMKN 1, Kelulusan UKK dan US Ditentukan Melalui Rapat Dewan Guru

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU–SMKN 1 Baubau akan menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan Ujian Sekolah (US) dalam waktu dekat ini. Terkait kelulusan siswa akan ditentukan melalui rapat dewan guru.

Demikian dikatakan kepala SMKN 1 Baubau, Rusdy SPd MPd melalui media ini, Selasa (14/02). Ia mengungkapkan, pelaksanaan ujian untuk tingkat SMK agak berbeda dengan SMA. Kata dia, untuk tingkat SMK khususnya SMKN 1 Baubau ada pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

Dikatakan pula, setelah UKK siswanya akan mengikuti Ujian Sekolah (US). Menghadapi itu, siswanya sudah dipersiapkan untuk mengikuti pelaksanaan UKK dan sudah dibicarakan bersama pengawas menejerial SMKN 1 Baubau mengenai persiapan verifikasi Tempat Untuk Kompetensi (TUK).

“Insha Allah besok (Hari ini, red) kami akan rapat secara keseluruhan dewan guru, untuk membicarakan rapat pelaksanaan UKK itu sendiri dan persiapkan Ujian Sekolah (US),”ucap Rusdy, saat ditemui.

Ia menambahkan, kemungkinan UKK akan dilaksanakan pada Maret minggu pertama selama seminggu. Setelah itu, menunggu jadwal US yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi. Adapun calon peserta ujian berjumlah 457 siswa. Terdiri dari 157 program akuntansi, 168 Administrasi perkantoran dan 132 bisnis daring pemasaran.

  • Bagikan