18 Regu Peseta LT III Tingkat Kwarcab Muna Berebut Tiket Menuju LT IV

  • Bagikan

BUTONPOS. RAHA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muna menggelar Lomba Tingkat (LT-III) tahun 2023. Pelaksanaan LT III tingkat Kwarcab Muna ini dilaksanakan selama empat hari dimulai pasa tanggal 15-17 Februari 2023 di SMP Negeri 6 Raha.

Lomba Tingkat tiga Regu Pramuka Penggalang (LT-III) merupakan salah satu sarana evaluasi kualitas hasil pembinaan Pramuka di tingkatan Gugus depan dan Kwartir Ranting.

Dalam pelaksanaan LT III tahun ini diikuti sebanyak 10 Kwartir Ranting dengan jumlah 18 regu. Setiap regu akan berlomba untuk memperebutkan tiket menuju LT IV tingkat Sulawesi Tenggara di Kendari.

Ketua Panitia, Magdalena Rerung mengatakan pelaksanaan LT III tahun ini diikuti oleh regu Pramuka Penggalang yang berprestasi tinggi di tingkat Gugus Depan dan ditingkat Kwartir Ranting.

“Peserta LT ini merupakan regu Pramuka Penggalang yang berprestasi di Gudepnya masing-masing yang mewakili kwartir rantingnya,”ujarnya, Kamis, 16/02/2023.

Adapun lomba yang diikuti adalah, Lomba Administrasi Regu, Packing, Permainan Persaudaraan dan Anjangsana, Penjelajahan, Pionering, mendirikan tenda, P3K, Menggambar Sketsa Panorama, Peta Topografi, Kompas Bidik.

  • Bagikan